Selasa, 17 November 2015

15 Cara menambah tinggi badan dengan cepat dan alami

Cara menambah tinggi badan - Memiliki tinggi badan yang sempurna adalah idaman setiap orang, dengan badan yang tinggi tentunya kita akan lebih percaya diri .Rasa minder akan selalu hadri jika kamu memiliki tubuh yang gak terlalu tinggi. Apalagi semua teman temanmu badannya tinggi semua.



tubuh pendek
Tubuh pendek via tiens-herbal.com
Tak sampai disitu saja masalahmu. Tinggi badan juga berpengaruh pada karir. Jika kamu ingin bekerja menjadi pramugari , pramugara, polisi , tentara semua profesi tersebut mensyaratkan tinggi badan yang harus kamu penuhi sesuai kriteria. Nah jika tahap pertama saja gagal, gimana bisa mencapai tahap selanjutnya ?

Ada masalah pasti ada solusi, Banyak cara menambah tinggi badan misalnya dengan mengomsumsi obat peninggi badan, menambah tinggi badan dengan obat - obatan sebenarnya memiliki resiko apalagi obat peninggi badan yang tidak terdaftar.


Namun, jika kamu tidak kunjung memiliki badan yang tinggi setelah mengomsumsi obat segeralah berhenti. Karena ada cara yang alami dan cepat sehingga tidak memiliki resiko, nah apa saja cara alami tersebut ? yuk simak pembahasannya dibawah ini :


Cara menambah tinggi badan dengan cepat dan alami  :

1. Berenang

Olahraga air yang satu ini memang banyak penggemarnya, mungkin juga termasuk kamu ? . Nah berenang tak hanya melatih pernafasan saja lo sob. Beberapa penelitian berenang dapat membuat tinggi lho. la kog bisa begitu ? nih alasannya berenang sejatinya kita menggerakkan seluruh tubuh kita sehingga memicu hormon pertumbuhan bekerja secara maksimal.

Nah sekarang udah tau kan alasannya, Untuk hasil yang maksimal lakukan berenang 30 menit sehari.

2. Basket

Melompat melatih otot kaki menjadi kuat dan membuat tulang kaki menjadi panjang secara cepat. Tak usah ragu, basket memang terbukti ampuh menambah tinggi badan / kaki kamu panjang. Buktinya pemain basket NBA ada yang punya tubuh pendek ? hhe

Nah kalo gak suka cara menambah tinggi badan dengan berenang, basket sangat direkomendasikan

3. Bersepeda

System kerja sih sama dengan basket, ketika kamu mengayuk sepeda, otot dan tulang akan mengalami kontraksi, nah kontraksi inilah yang memicu hormon pertumbuhan bekerja secara maksimal. lakukan setidak ya seminggu sekali bersepeda keliling komplek atau mengikuti komunitas bersepeda.

4. Yoga

 Gerakan pada yoga dipercaya dapat membuat tubuh jadi tinggi. pola - pola seperti pola pohon, pola segitiga dan lain lain dipercaya dapat menambah tinggi badan. oh ya pengaturan pernafasan pada yoga membuat kamu terhindar dari stres. Stres dapat memicu kinerja  semua sel termasuk hormon pertumbuhan bekerja tidak maksimal. makanya jangan setress ya.

5. Pull-up / Chin-up

Kamu tau gak apa itu pul-up/ chin-up ? kalo belum tau nih aku kasih tau. Pull-up dan chin-up adalah olahraga dengan cara menggantungkan tangan ke- kayu/ besi. Setelah itu gerekan tangan keatas dan kebawah sehingga pada gerakan tangan keatas tubuh akan melawan gravitasi. gerakan ini membuat tubuh kamu perlahan namun pasti mebuat otot tulang belakan akan tegap.
pull-up
Pull-up via infoinkamu.com

6. Berayun

Cara menambah tinggi badan secara alami selanjutnya yaitu dengan berayun. Jika pada tips ke-5 lakukan gerakan atas dan ke bawah maka pada tips yang ini kamu cukup ayunkan tangan kedepan dan kebelakang untuk fungsinya sih sama dengan pull-up dan chin-up cuma caranya saj yang berbeda. Tergantung kamu suka yang mana.

7. Lompat Tali

Jika yang punya masalah adik, atau anak sobat maka lompat tali adalah permainan yang dapat menambah tinggi badan secara alami yang menyenangkan. Sangat saya sarankan. saat adik atau anak kamu melakukan olahraga ini tubuh harus secara tegap nah hal ini akan menjadi kebiasaan yang baik.Jika tulang belakang tegap pertumbuhannya jadi tidak terganggu.

jika lompat tali ini dikombinasikan dengan lari - lari kecil akan membuat kamu tambah tinggi dan sehat tentunya. disamping itu kegiatan ini sangat menyenangkan bukan ?

8. Lari Sprint

Berbeda dengan jogging, lari sprint bisa menambah tinggi badan lho. alasannya lari sprint dapat membuat otot kaki mengalami kontraksi yang maksimal dibanding jogging hal ini membuat tulang mengalami penambahan panjang. Disamping itu sprint juga membuat kinerja hormon pertumbuhan menjadi bertambah dari biasanya.

Selain melakukan olahraga kamu juga harus menjaga asupan gizi sob, hal ini agar hormon pertumbuhan tetep bekerja secara maksimal, kalo kita bekerja berjam - jam aja capek apalagi hormon. nah olahraga diatas  membutuhkan energi yang besar, jika asupan gizi tidak bagus, apa bisa maksimal pertumbuhanmu ?  tentu tidak.

Berikut gizi yang dibutuhkan untuk menambah tinggi badan secara alami :

9. Vitamin D

vitamin D sangat dibutuhkan saat perkembangan tubuh karena vitamin ini berfungsi menangkal panyakit rakitis. Penyakit ini membuat tulang menjadi lunak dan mudah sekali patah. molekul karsitriol mempunyai peran utama dalam metabolisme absorpsi kalsium dalam tulang.

Maka dari itu biar tulang kamu sehat jangan lupa mengomsumsi makanan yang mempunyai vitamin D,contohnya telur, ikan, tahu dan lain - lain. vitamin D juga dapat kamu dapatkan ketika pagi hari yaitu dengan memaparkan sinar matahari pagi ke kulit kamu.

10. Kalsium

Bukan rahasia umum lagi ya sob, kalo kalsium pasti ada dalam komposisi obat maupun minuman peninggi badan. Fungsi kalsium disini yaitu sebagai pembentuk tulang, nah jika vitamin D adalah alatnya maka kalsium adalah bahannya sehingga peranan kedua gizi ini sangat berkaitan.

Untuk hasil yang maksimal menerapkan makanan 4 sehat 5 sempurna sangat cocok utuk kamu yang mengalami masalah tinggi badan.

11. Protein

Gizi yang dibutuhkan dalam cara menambah tinggi badan secara alami selanjutnya dalah Protein. mengapa protein ? . Protein merupakan senyawa yang ada disetia sel tubuh bahkan pada kalsium. peranannya disini adalah untuk menjaga agar sel - sel dalam keadaan sehat. kolaborasi kalsium dan vitamin D akan menghasilkan tinggi tubuh yang maksimal.

Sumber protein dapat kamu dapatkan dari daging, kacang - kacangan, telur dan ikan, nah alangkah baiknya setiap hari kamu mengomsumsi 1 dari bahan yang disebutkan tadi.


Itulah gizi yang dibutuhkan dalam cara menambah tinggi badan secara alami. oh ya satu lagi kebiasaan buruk juga dapat mempengaruhi tinggi badan lo sobat, mau tau apa aja ?

Kebiasaan buruk yang perlu kamu hindari :

12. Tidur terlalu malam

Kapan sel - sel tubuh kita mengganti sel - sel yang telah mati ? jawbannya malam hari. kamu yang srinng tidur malam hari apakah bisa kalsium, vitamin D serta protein yang telang usah terbuang dan tergantikan dengan sempurna ? tidak.

Bahkan jika kamu mensiasati dengan tidur siang, hal ini tidak berefek karena memang kerja sel - sel tubuh paling maksimal ya pada malam hari. so jangan sering - sering begadang ya sobat.

13. Jangan membawa beban yang terlalu banyak dipudak

Anak - anak sekolah biasanya membawa buku pelajaran yang over. ada efek buruknya lo terhadap tulang belang, beban yang banyak membuat tulang belakang tak cukup kuat untuk menahan beban,jika dibiarkan terus menerus tubuh kamu akan bungkuk.

14. kebiasaan duduk yang tidak benar

Kebiasaan digambar ini sangat fatal akibatnya :
pose duduk yang salah
Pose duduk yang salah via infoinkamu.com


Kebiasaan yang benar :
pose duduk yang benar
Pose duduk yang benar


15. Gaya tidur yang salah

Mungkin selama ini kamu tidak tinggi - tinggi akibat dari gaya tidur yang salah. Gaya tidur seperti melingkar dan bantal terlalu tinggi adalah salah satunya. Tidur yang benar itu seperti telentang, bantal tidak terlalu tinggi atau lebih baik tidak memakain bantal dan kaki juga harus lurus.

Selain cara diatas sebenarnya kamu bisa lo mengakali tinggi badan kamu yang tidak begitu tinggi dengan memakai pakaian yang bisa membuat ilusi agar terllihat tinggi untuk selengkapnya baca disinya ya : Tips Memilih pakaian agar terlihat tinggi

Mungkin sekian dulu ya sob pembahasan tentang cara menambah tinggi badan dengan cepat dan alami

Jangan lupa klik share ya sob  :D

1 komentar: