Sunday, November 22, 2015

Wow, Inilah manfaat cengkeh yang tak banyak orang tau, Cengkeh dapat menyembuhkan penyakit Stroke hingga batuk

Cengkeh tanaman khas Indonesia yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi dipasaran Indonesia maupun dunia. Cengkeh memiliki begitu banyak manfaat  bagi kesehatan tubuh dan biasanya digunakan untuk bumbu masak oleh ibu - ibu.

Salah satu manfaat cengkeh yaitu menghilangkan bau mulut, dan juga digunakan salah satu bahan utama pembuat rokok.

Di eropa sendiri cengkeh hasil expor dari indonesia digunakan untuk penghangat tubuh ketika musin dingin.dan terus diteliti apa manfaat lain.

manfaat cengkeh
Cengkeh


Berikut Manfaat cengkeh yang telah terbukti :

1. Cengkeh dapat mengusir nyamuk

Sama halnya dengan bau kulit jeruk,bau dari cengkeh sendiri ternyata ampuh untuk mengusir nyamuk dimusim penghujan. cara menggunakannya pun sangat mudah bakar beberapa biji cengkeh sampai menghasilkan asam tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya.


2. Ampuh menghilangkan bau mulut

Mulut kamu bau ? bau mulut dapat disebabkann oleh bakteri atau tau basa yang yang terlalu banyak dilidah sehingga harus di hilangkan. salah satunya cengkeh, cengkeh mempunya kandungan seperti daun mint sehingga dapat menyegarkan bau mulut.

Cara menggunakannya pun sangatlah mudah kamu tinggaal rebus beberapa biji cengkeh lalu gunakan untuk berkumur.


3. Menghilangkan racun dalam tubuh

Tak hanya dapat menghilangkan bau mulut saja bahkan racun dalam tubuhpun akan rontok jika diobati dengan cengkeh, cengkeh memang terkenal dengan dibuat obat tradisionalnya.

Senyawa euglinol berperan besar dalam meningkatkan kekebalan tubuh kamu. zat ini mempunyai sifat bius dan membentuk antibodi.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengunyah 1 buah cengkeh atau kalo kamu tidak kuat dengan rasanya, kamu bisa menumbukknya lalu campurkan dengan teh hangat.


4. Menyembuhkan sakit gigi

Sudah berobat kemana - mana tapi sakit gigi belum sembuh ? hmm mungkin kamu harus mencoba merasakan ajaibnya manfaat cengkeh. Di atas sudah dijelaskan bahwa cengkeh mempunya kandungan euglinol yang punya fungsi bius. sehingga nyeri pada otot saraf dimulut kamu bisa ditenangkan. selain itu bakteri yang ada saat gigi kamu berlubang sedikit- sedikit akan terbasmi.


5. Menjegah penyakit Store

Penyakit stroke biasanya menimpa orang - orang yang suda lanjut usia karena sel -sel dan peredaran darah pada tubuh mereka biasanya sedikit terganggu karena faktor usia. nah peran cengkeh disini yaitu mencegah pembekuan darah.


6. Meredakan Batuk

Cengkeh tak kalah hebatnya dengan daunt mint cengkeh juga punya senyawa penyegar nafas dan membunuh kuman yang ada didalam mulut. bahkan batuk yang meradangpun bisa disembuhkan dengan cengkeh asal minum air rebusan cengkeh setiap hari dengan dosis yang tepat.


7. Menyembuhkan jerawat

Penyakit yang sering menyerang anak - anak remaja ini sangat mengganggu penampilan. Kamu yang sudah berobat namaun tak kunjung sembuh cobalah memanfaat cengkeh.

Ternyata minyak cengkeh sudah terbukti di berbagai penelitian ampuh menyembuhkan jerawat. cara menggunakannya pun sangatlah mudah yaitu kamu cukup mengoleskan minyak cengkeh ke bagiaan wajah berjerawat.


8. Mencegah rambut rontok

Minyak cengkeh tak hanya obat jerawat. dengan cara mengoleskan minyak cengkeh ke ramput kamu sudah mencegah rambut kamu rontok dan kebotakan.


Nah gimana , sekarang sudah tau kan beberapa manfaat dari ribuan manfaat yang sudah terbukti dari cengkeh !

Pliase klik share :D  supaya tak hanya kamu saja yang tau manfaat cengkeh :D


No comments:

Post a Comment