Senin, 09 November 2015

Tak perlu mahal, 5 bahan alami inilah terbukti ampuh memutihkan wajahmu dalam waktu 7 hari

Cara memutihkan wajah secara alami -Wajah putih,mulus merupakan idaman banyak wanita, apalagi para remaja.Memiliki wajah putih membuat para wanita tampil percaya diri. lagi pula mitos yang berkembang di Indonesia " cowok hanya suka pada wanita berkulit putih" menjadi minesite sesat yang sudah mengakar dikalangan remaja- remaja cewek.
Saat ngaca, Haduh wajah aku kog tambah item gini sih, pantesan gak ada cowok yang deketin aku  

Hayo ngaku karena alasan tersebutkan kalian rela melakukan perawatan wajah yang mungkin berefek kulit jadi tambah ancur ? nah daripada merusak wajah yang sudah diberikan Tuhan untuk kalian mending nih ikutin cara memutihkan wajah secara alami berikut  :

1. Gunakan jeruk nipis

Ladies kalian tau gak kalo jeruk nipis bisa memutihkan wajah ? atau jangan - jangan kamu hanya taunya jeruk nipis buat penyedapat soto saja ? haha dasar cewek. Jeruk nipis punya kandungan vitamin C yang banyak lho kalo gak percaya coba deh jilat seiris jeruk nipis pasti asam kan rasanya ?

Nah Kandungan vitamin C inilah yang membuat wajah jadi cerah dan putih karena vitamin C ini mengandung antioksidan yang mencegah terjadinya jerawat dan penangkal zat radikal bebas,

Nah biasanya nih cewek - cewek gak bisa lepas dengan yang namanya smartphone mulai sekarang jangan sering - sering ya. soalnya radikal bebas inilah yang memnicu kulit tambah hitam karena tumpukan sel kulit mati yang jarang dibersihkan.

cara memutihkan wajah secara alami
Masker jeruk nipis via aarvo.com

Cara menggunakannya sangat mudah kog ikuti langkah - langkahnnya sebagai berikut :
  • Siapkan 1 buah jeruk nipis , kemudian iris melingar
  • basuh muka secar bersih dahulu
  • tempelkan irisan jeruk nipis ke bagian wajah 
  • tunggu hingga 15 menitan jika sudah basuh kembali wajah dengan air dingin
  • lakukan secara rutin ya biar wajahmu tambah putih tentunya

Cara tersebut digunakan untuk mengurangi kulit kusam penyebab wajah tampak hitam dan juga bisa untuk menghilangkan komedo jika digunakan secara teratur.

2. Masker timun ampuh untuk muka kamu yang berminyak

Mentimun terkenal dengan cepat mengobati penyakit darah tinggi karena kandungan getahnya. namun tak disangaka mentimun juga bisa digunakan untuk perawatan wajah secar alami lho.la kog bisa gitu ? 

mentimun mempunyai sifat deuritik yaitu sifat pendingin pada wajah. ditambah lagi kandungan air yang cukup banyak dapat membantu mengurangi wajah kamu yang kering dan tak kalah pentingnya kandungan getah mentimun ini  bisa mengikat minyak. so mentimun memang ampuh membuat wajah jadi bersih dan putih.
masker mentimun
Masker mentimun via lutfisari.blogspot.com


Cara menggunakannya sebagai berikut :
  • iris mentimun secara vertikal membentuk bulatan- bulatan kecil
  •  setalah itu tempelkan diwajah tunggu kira - kira 15 menitan
  • jika sudah basuh dengan air hangat
  • Selesai deh .

3. Sari pati bengkuang bisa memutihkan wajahmu lho,ladies

Bengkuang biasanya buah ini digunakan untuk rujak. Kulit bagian dalamnya berwarna putih sebernarnya sudah bisa mengindikasikan bahwa bengkuang ini bisa digunakan perawatan wajah. karena kandungan air dan vitamin C nya serta vitamin B1.

Nah vitamin B1 sendiri merupakan zat antioksidan yang berguna untuk penuaan, sedangkan vitamin C sendiri berfungsi untuk mengandung asam arkobat yang menjadi zat utama pembentuk kolagen.

kolagen  sendiri berperan dalam memproduksi protein sehingga peremajaan kulit terjaga. terus apa hubungannya dengan wajah putih ? Jika ketiga kandungan tersebut berkolaborasi apa yang dihasilkan ? bisa ditebakkan wajah kamu akan cerah putih secara alami.

Masker bengkuang
Masker bengkuang via manfaatnyasehat.com


cara mendapatkan saripati bengkuang:
  • kupas bengkuang secukupnya lalu parutlah bengkuang yang sudah teriris tersebut
  • peras parutan bengkuang ambil airnya
  • diamkan selama 20 menit tunggu hingga ada endapan 
  • endapan inilah yang digunakan untuk masker, gunakan selama 20 menit
  • setelah selesai bilas menggunakan air dingin 
  • lihat hasilnya

4. Gunakan Madu untuk maskeran

Madu cairan manis yang dihasil oleh lebah  ini mempunyai khasiat yang sangat banyak sekali mengingat cairan alami dari berbagai bunga, madu memilik efek osmosis. efek ini membuat mikroorganisme seperti virus dan bakteri ogah lama - lama dikulit.

Perawatan kecantikan yang mahal - mahal biasanya menggunakan madu untuk komposisi bahan racikannya. nah serakang kamu bisa kog mengaplikasikannya dalam wajahmu
caranya sebagai berikut :

  • Siapkan kira - kira satu sendok madu, ukuran senduk teh ya !
  • siapkan juga jeruk nipis, potong kecil menjadi 4 bagian  
  • peras jeruk nipis tersebut kemudian campurkan dengan madu yang telah disiapkan tadi
  • oleskan seperti kamu menggunakan masker, diamkan beberapa saat kira - kira 15 menit sampil lakukan pemijatan pada menit - menit pertama
  • setelah ritual itu selesai bilas sampai bersih menggunakan air dingin ya 

masker madu
Masker madu via carahilangkanjerawat.info

5. Gunakan Lidah buaya

lidah buaya tak hanya bisa digunakan untuk perawatan rambut saja lho. untuk wajah pun bisa, alasannya lidah buaya itu dapat menyerap minyak -  minyak yang ada pada rambut sehingga cocok juga untuk minyak yang ada pada wajah.

penasaran kenapa sampai - sampai produk shampoo saja menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya ? nih saya kasih tau lidah buaya punya semua jenis vitamin kecuali vitamin D, saponin yang berfungsi membunuh bakteri yang menempel pada kulit.

nah sebenernya kandungan lidah buaya itu sangat banyak, jika dijelasin sampai habis bisa buat 1 artikel hha. oke kembali ke topik ya, nah kalo kamu penasaran cara penggunaannya tenang saja udah aku siapkan racikannya sebagai berkiut :

  • ambil 1 potong lidah buaya, lalu buang bagian kulit luarnya oh ya sebelumnya cuci dulu ya lidah buayanya .
  • setelah dipotong oleskan lendir lidah buaya ke wajah kamu
  • tunggu kira - kira selama 15 sampai 20 menit
  • jika kamu merasakan gatal - gatal diwajah itu wajar karena bakteri yang ada diwajah perlakan dibunuh oleh zat yang terkandung lidah buaya.
  • jika sudah maka bilas dengan air dingin 
  • selesai, ulangi langkah tersebut selama seminggu dan lihat hasilnya

masker lidah buaya
Masker lidah buaya via haicantik.com

Cantik itu mahal, namun untuk menjadi cantik tak harus mahal, cewek smart pasti bisa memanfaatkan bahan alami untuk kecantikan wajahnya :D

Dengan cara alami tersebut kamu gak akan merasakan efek yang berbahaya karena bahan alami memang cocok untuk wajah kamu, sekian dulu ya ladies nantikan tips tips selanjutnya hanya di infoinkamu.com ya hhe :D

1 komentar:

  1. sangat membantu sekali artikel tentang Cara Memutihkan Wajah, terimakasih atas informasinya
    .

    BalasHapus