Sunday, November 22, 2015

Luar biasa, Tak perlu Obat penambah berat badan, 11 cara efektif ini dapat menaikkan berat badan kamu secara cepat dan aman hanya dalam 7 Hari

Cara menambah berat badan. Setiap orang pasti ingin memiliki badan  ideal ,tidak terlalu kurus juga tidak terlalu gemuk. Kamu yang memiki masalah pada berat  badan biasanya akan minder ketika show didepan publik.

Tak sampai disitu saja masalahnya, cewek biasanya tidak terlalu tertarik dengan cowok yang kurus alasannya sederhanya mengurus diri sendiri saja gak biasa apa lagi ngurus aku ?. bisa dibayangkan kan maksudnya ?

Namun cewek yang terlalu kurus malah lebih parah lagi. Kelihatan rata sangat tidak disukai para pria namun biasanya sangat jarang ada cewek yang sangat kurus. kalaopun ada beruntung baca artikel ini.

Mencukupi kebutuhan kalori dan karbohidrat dalam tubuh, bisa jadi langkah dini untuk menambah berat badan. perlahan namun pasti kamu akan memiliki tubuh yang ideal

Disamping itu lakukan hal ini untuk menambah berat badan kamu :

akibat tubuh kurus
Akibat tubuh terlalu kurus


Cara Menambah Berat badan dengan cepat

1. Meningkatkan pola makan.

Diurutan pertama harus diakui memang cara ini sangat efektif menambah berat badan. Gak percaya coba perhatikan teman kamu yang punya badan gendut, tanya pola makannya sedikit atau banyak ? 99% pasti akan menjawab banyak.

Dengan menambah pola makan,kebutuhan kalori dalam tubuh kamu akan terpenuhi bahkan bisa jadi berlebih, sangat bagus untuk kamu yang punya tubuh kurus.

Nah jika kamu cuma makan hanya pagi dan malam, itupun dalam jumlah kecil. Kamu bisa mencoba menambah porsi makan menjadi 3 kali sehari dengan porsi makan yang cukup banyak di malam hari.

2. Perbanyak minum air putih

Hayo siapa yang gak suka minum air putih ? meminum air putih sangat bagus untuk tubuh lo,karena apa ? karena tubuh kita 70% adalah cairan. nah jika cairan dalam tubuh kita tidak terpenuhi tentunya ada masalah sama tubuh kita nantinya.

Sebagai gambaran kalo air itu penting. nih menurut ahli gizi Dr. Luciana B Sutanto Ms. spGK. dari UI memaparkan bahwa air membentuk komponen jaringan tubuh kita. Dia membentuk 70% tubuh, 85% darah, 80% otak, 75% otot, dan 90% sel kamu

Jadi misalnya berat badan kamu 70 Kg maka maka total air dalam tubuh kamu sekitar 42 liter. wih banyakkan, so memperbanyak minum sangat ampuh untuk menambah berat badan.

idealnya minum air perhari itu 0,03 liter dari berat tubuh sob, jika kamu ingin gemuk sedikit - sedikit kamu dapat memperbanyak minum.

minum air putih
Perbanyak minum air putih

3. Jangan terlalu lama mengunyah makanan.

Kog gak boleh mengunyah makanan terlalu lama ?
Semakin lama kamu mengunyah makanana, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk makan. hal ini membuat kamu cenderung makan lebih sedikit. Disamping itu sinyal yang dikirim ke otak menunjukkan kamu sudah kenyang.

4. Perbanyak makan karbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber utama penyebab kita kenyang. dengan mengomsumsi karbohidrat dengan cukup akan membuat tubuh kamu menjadi gemuk pasalnya energi yang dibutuhkan saat kamu beraktifitas kebanyakan diambil dari karbohidrat.

sumber karbohidrat yang tinggi adalah gandum, nasi, dan ubi - ubian yang kaya akan serat sehingga kamu dapat gemuk secara perlahan.


5. Kunyah makanan sampai halus

Mengunyah makanan sampai halus berarti mempermudah usus - usus dan lambung mencerna gizi dengan lebih mudah sehingga kinerja kedua organ tersbut menjadi lebih ringan, kamu pun tidak akan merasakan kantuk yang berlebihan ketika makan cukup banyak.


6. Cukupi kebutuhan vitamin

Vitamin merupakan gizi yang penting dalam menambah berat badan. kekurangan vitamin C misalnya akan menyebabkan tubuh sering sakit- sakitan dan akibatya tubuh kamu akan kurus jika kekurangan vitamin ini.
sumber vitamin bisa kamu dapatkan dari buah - buahan.

vitamin c
Buah- buahan dapat menambah berat badan

7. Cukupi kebutuhan mineral

Kamu yang ingin menambah berat badan harus mencukupi semua kebutuhan gizi termasuk mineral. mineral digunakan oleh tubuh untuk mengaktifkan ribuan enzim termasuk enzim pertumbuhan.

Untuk mendapatkan sumber mineral yang baik dan paling tinggi kandungannya adalah sayur bayam, ikan tuna dan buah pisang.

8. Cukupi kebutuhan lemak

Sering gak, kamu dengar temen kamu yang bertubuh gendut diejek begini " dut, bagi lemaknya dong biar aku gemukan dikit " ya ejekan itu benar adanya lemak merupakan pendamping karbohidat dalam menggemukan tubuh. semakin banyak lemak semakin gemuk.

namun terlalu banyak lemak mengindikasikan tubuh kamu tidak sehat. jadi kontrol lemak dalam tubuh kamu dengan berlari - pagi setiap hari ya agar lemak yang berlebih ikut terbakar.

9. Hindari meminum air sebelum makan

minum air sebelum makan merupakan cara yang baik untuk kamu yang ingin punya tubuh kurus. namun tidak untuk nemambah badan, pasalnya minum air sebelum makan bisa membuat kamu merasakan kenyang sebelum menghabiskan makanan. Sehingga porsi makanpun berkurang.

10. Hentikan kebiasaan merokok

 Merokok sejatinya adalah dapat membuat kamu kurang nafsu makan. Nikotin yang terkandung didalam rokoklah penyebabnya. Karena nikotin menekan selera makan dalam otak.

11. Minumlah susu secara rutin

 Susu merupakan sumber protein hewani sehingga sangat baik untuk program penambah berat badan. jika kamu rutin meminum susu maka dalam 1 coba cek berat badan kamu lihat hasilnya.

Begitulah cara menambah berat badan dengan mudah dan tentunya murah. Namun apapun usaha yang kamu lakukan belum menunjukkan hasil yang positif cobalah untuk mensyukuri nikmat yang ada, tubuh kurus bukan berarti kamu sakit - sakitan atau kekurangan gizi memang begitu adanya.

Jangan lupa klik share ya biar yang lain yang punya masalah denganmu bisa tau solusinya :D

No comments:

Post a Comment