5 wisata pantai terindah di jogja

wisata pantai di jogja  - Jogja yang terkenal dengan sebutan kota pendidikan. ternyata tak hanya memulu wisata pendidikan, namun juga ada sport wisata yang menarik diantaranya wisata alam, wisata budaya dan lain - lain pokoknya lengkap. Bicara wisata alam, jogja memiliki banyak tempat wisata pantai yang tak kalah bagus dengan pantai - pantai yang ada di bali, atau pantai yang ada di Lombok.

Karena berbatasan langsung dengan samudra hindia tak heran jika jogja memiliki lebih dari 30 pantai yang sudah dibuka untuk tujuan wisata. saking banyaknya pantai di jogja mungkin kamu gak akan cukup jika menjelajahinya cuma 1 bulan apalagi cuma sehari :p .

oke udah - udah basa - basinya :D

Kali ini infoinkamu.com akan membahas 5pantai terindah  di jogja yang bakal membuat kamu nyesel jika gak mengunjungi, cek is out !!

1. Pantai Indrayanti

Pantai indrayanti juga disebut pantai bulan syawal oleh penduduk setempat namun lebih terkenal dengan sebutan indrayanti. sekilas pantai ini mirip sekali dengan pantai kuta bali. pasir putih yang membentang luas dari barat ke timur memberikan sensasi serasa  berada di kuta bali, tak perlu jauh - jauh ke bali bukan ?,di hari libur banyak wisatawan pergi kepantai ini maklum pantai terkenal hhe.

Tak hanya berhiaskan oleh pasir putih saja, namun juga terdapat bukit karang yang membatasinya sehingga menyajikan pemandangan yang berbeda dibandingkan dengan pantai - pantai lainnya yang berada di gunung kidul. Banyak wisatawan yang terpangil untuk menceburkan diri karena airnya yang biru bening nan bersih dan ombak tergolong aman untuk bermain - main.

Fasilitas di pantai indarayanti cukup lengkap jika dibandingkan dengan  pantai di jogja lainya, seperti restoran, cafe serta deretan penginapan siap memanjakan dirimu ketika sudah lelah bermain - main dengan ombak. gazebo - gazebo akan memanjakan matamu ketika malam hari datang ditambah kerlip sinar lampu menambah suasana romantas ala - ala film holliwod hhe.

Pantai yang  terletak di sebelah timur pantai sundak, tepatnya berada di kecamatan tepus kabupaten gunung kidul ini memiliki sisi yang menarik lo, apa itu ? yaitu pengunjung akan terkena denda jika membuang sampah sembarangan di pantai indaryanti ini menarik bukan ? makanya pantai ini selalu bersih dari sampah - sampah wisatan.

Nah apakah kamu tertarik untuk berkunjug ke pantai indrayanti ?

pantai indrayanti
Pantai Indrayanti

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Pantai Baron

Pantai yang satu ini merupakan pantai yang sangat mudah di akses. karena kemudah aksesnya ini makanya jadi terkenal. Pantai baron sebenarnya teluk yang di apit oleh 2 bukit yang terletak di sebelah timur dan barat. tak terlalu besar sih pantai yang satu ini.

Yang menarik dari pantai baron ini adalah adanya sungai yang bermuara langsung ke lautan. sehingga pertemuan 2 air beda rasa ini memberikan pemandangan yang sungguh beda dengan pantai laiinya sehingga banyak narik minat masyarakat untuk berdatangan.

Tak hanya itu setelah puas dengan pertemuan dua air,  kamu bisa mencoba untuk menikmati pemandangan di sekitar pantai baron dengan menaiki mercusuar yang baru saja di bangun tahun 2013-an. inilah daya tarik dari pantai baron.
pantai baron
Pantai Baron


3. Pantai Drini

Pantai yang terletak di sebelah timur pantai sepanjang ini memiliki sisi unik lho yakni terdapat sebuah pulau karang  yang terletak didepannya. jika kamu kesana jangan lupa ya jamahi pulaunya juga. Menariknya terdapat murcusuar yang berdiri gagah menyambut para nelayan ketika pulang dari mencari ikan, oh ya kamu bisa kog naik di murcusuar ini miskipun tak setinggi di pantai baron namun pemandangannya tetap oke punya

Selain itu pohon pohon yang tumbuh di bukit karang tersebut di hindari oleh ular - ular berbisa, makanya pada waktu tertentu bukit ini jadi tempat singgah para penyu untuk bertelur.
Pantai Drini
Pantai Drini


4. Pantai Siung

Kamu pencinta panjat tebing ? kalo iyo pantai yang satu ini wajib kamu kunjungi, karena di sekitar pantai ini terdapat tebing - tebing curam yang siap kamu taklukkan. Disamping itu kamu juga bisa menikmati pemandanga dari atas tebing sungguh pengalaman yang seru bukan , olahraga sambil menikmati deburan ombak yang menggugah hati.

Pantai siung terletak di kecamatan tepus, Kabupaten Gunung Kidul, oh ya sekedar informasi pantai ini dinamakan pantai siung karena ada satu karang yang menjorok kelaut dan membentuk seperti gigi taring kera begitulah menurut penduduk setempat.
pantai siung
Pantai Siung

5. Pantai Pok Tunggal

Pantai cantik ini masih bertetangga dengan pantai siung dan pantai idrayanti. Tak mudah memang memcapai pantai pok tunggal ini, kamu harus melewati jalan yang berluku -luku namun tenang saja hempasan angin sepoi - sepi dan deburan ombak cantik nan indah akan membayar jerih payahmu.

Menariknya Terdapat sebuah pohon duras yang tumbuh rindang berdiri gagah seakan menantang ombak yang datang kepadanya. pohon yang konon sulit tumbuh ini sangat di jaga oleh masyarakat setempat jadi tak heran kalo ada teguran jika kamu memanjat pohon tersebut ditambah lagi penduduk setempat menjadikan pohon ini sebagai icon pantai pok tunggal.
Pantai PokTunggal
Pantai Pok Tunggal


Oke sikian dulu ya ulasan tentang wisata pantai yang ada di jogja 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 wisata pantai terindah di jogja"

Posting Komentar