3 Pantai Terbaik yang Cocok Untuk Camping di Malang

infoinkamu.com – Malang terkenal menjadi tempat destinasi wisata di Jawa Timur. Malang selama ini kita kenal memiliki wisata alam pegunungan yang sejuk dan indah. Namun siapa sangka ternyata Malang juga memiliki beberapa pantai yang sangat indah. Buat kalian yang beerencana ingin mengunjungi pantai-pantai di Malang dan berniat untuk camping, saya akan kasih beberapa list pantai yang wajib kalian kunjungi jika ke Malang.

3 Pantai Terbaik yang Cocok Untuk Camping di Malang

@naturalsunrisetour

1. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina terletak di wilayah desa Sitiarjo, kecamatan Sumber Manjing Wetan, kabupaten Malang. Dari pusat kota Malang berjarak sekitar 68 km, bisa ditempuh selama 2,5 jam perjalanan. Lamanya perjalanan yang kalian tempuh akan terbayar lunas setelah kalian sampai di pantai Goa Cina.

Hamparan pasir putih yang luas dan birunya air laut siap menyambut kalian di pantai Goa Cina. Terdapat juga beberapa pulau-pulau karang kecil di sekitar pantai ini. Lokasinya yang luas menjadikan pantai ini sebagai tempat yang pas untuk berkemah.
Deburan ombaknya sangat besar sehingga para wisatawan tidak diperkenankan untuk berenang. Sesuai dengan namanya pantai ini memiliki beberapa goa yang dulunya digunakan untuk bertapa para pendeta keturunan Cina. Itulah alasan mengapa pantai ini dinamakan Goa Cina.

2. Pantai Batu Bengkung

@oknusantara

Pantai Batu Bengkung terletak di desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, kabupaten Malang. Berjarak sekitar 3 km dari pantai Bajul Mati, pantai ini juga sangat cocok digunakan untuk camping. Pemandangan sunsetnya pun juga tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain.
Buat kalian yang suka tantangan, kalian juga dapat memanjat bukit yang ada di dekat pantai ini untuk menikmati keindahan pantai ini. Karena menghadap langsung ke samudera Hindia, ombak di pantai ini sangat besar jadi tidak disarankan untuk berenang di pantai ini.

Saat sore hari air laut akan surut dan itu menjadi waktu yang pas untuk menikmati dan bermain di pantai ini. Saat air laut surut deretan karang-karang yang ada di sekitar pantai akan terlihat sangat jelas dan pemandangannya akan jadi sangat menakjubkan.

3. Pantai Gatra

@wisatabaru

Dari kota Malang pantai ini jaraknya sekitar 73 km, letaknya tak jauh dari pantai Sendang Biru yang sudah sangat terkenal itu. Untuk kalian yang menyukai keheningan dan ingin “lari” dari hiruk pikuk perkotaan, pantai Gatra adalah jawabannya.

Pantai ini masih sangat alami dan terjaga kebersihannya. Pantai ini sering disebut sebagai Raja Ampat nya Jawa Timur karena terdapat gugusan batu karang di tengah-tengah pantai yang mirip dengan yang ada di Raja Ampat Papua. Ombak di pantai Gatra ini tidak se-ganas ombak-ombak di pantai laut selatan lainnya, karena pantai ini diapit oleh beberapa pulau kecil dan gugusan batu karang pemecah ombak sehingga aman jika ingin berenang disini.

Bagi yang ingin berkemah disini juga disediakan persewaan tenda dan alat-alat campingnya loh. Tapi jika camping di pantai ini kita tidak diperbolehkan untuk menyalakan api unggun karena hal ini dapat mencemari atau mengotori pasir pantai yang indah ini. Jika ingin memasak sudah disediakan beberapa tungku yang ada di area dekat kamar mandi yang boleh dipakai untuk umum.

Gimana tertarik untuk menjelelajah pantai-pantai yang ada di Malang? Tapi jangan lupa bawa sampah kalian kembali ya jika sedang berada di tempat-tempat wisata alam agar kebersihan dan keindahannya selalu terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *