7 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling Ke Luar Negeri

infoinkamu.com – Siapa sih yang gak suka travelling alias jalan-jalan? Travelling bisa dilakukan baik di tempat yang dekat seperti di Negara kita sendiri maupun sampai ke luar negeri. Meskipun di negara kita sendiri banyak sekali tempat-tempat tujuan wisata yang indah dan menarik tapi tidak ada salahnya jika kita ingin travelling di luar negeri.

Tapi sebelum melakukan travelling ke luar negeri anda harus benar-benar mempersiapkan semuanya dengan matang. Karena budaya yang berbeda, bahasa, kehidupan, peraturan, cuaca serta karakteristik yang sangat berbeda pula dari negara tempat kita tinggal maka kita harus bisa beradaptasi .Nah disini akan saya berikan beberapa hal yang wajib dan harus kalian persiapkan jika akan pergi travelling ke luar negeri.

7 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling Ke Luar Negeri

Travelling Ke Luar Negeri
@infojalanjalankamu

1. Kesehatan

Hal pertama yang terpenting yang harus kalian persiapkan yaitu kesehatan badan kalian. Lakukanlah cek kesehatan ke dokter sebelum kalian berangkat travelling. Pastikan kondisi tubuh anda benar-benar sehat untuk melakukan travelling ke luar negeri. Bila perlu dapatkan vaksin agar kesehatan anda terjaga selama travelling terutama di negara yang mempunyai riwayat penyebaran wabah penyakit/virus. Jangan lupa juga bawalah obat-obatan pada saat travelling, terutama bagi kalian yang memiliki riwayat penyakit khusus dan alergi.

2. Paspor

Salah satu dokumen paling penting yang harus kalian miliki pada saat akan travelling ke luar negeri yaitu paspor. Paspor ibaratnya kartu identitas kita selama kita berada di negeri orang. Jagalah paspor anda dengan baik agar tidak sampai hilang, karena jika hilang maka anda tidak akan bisa melanjutkan perjalanan anda atau bahkan bisa di deportasi dari negara tujuan anda.

3. Visa

Selain paspor, dokumen penting lainnya yg di butuhkan jika kalian akan ke luar negeri yaitu visa. Memang ada beberapa negara yang membebaskan visa tapi tak sedikit juga negara yang mewajibkan visa. Harga visa bermacam-macam dan berbeda setiap negaranya. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Jadid sebelum anda ke luar negeri sebaiknya anda mencari informasi tentang bagaimana pembuatan visa, berapa biayanya dan dokumen apa saja yang dibutuhkan jika akan membuat visa.

4. Pahami Nilai Konversi Mata Uang

Sebelum anda ke luar negeri salah satu hal penting yang perlu anda ketahui yaitu adalah nilai tukar mata uang. Anda harus selalu update dengan nilai tukar mata uang negara di dunia, terutama negara tempat tujuan anda travelling agar anda tidak mengalami penipuan pada saat menukarkan uang anda.

5. Perbanyak Informasi Mengenai Tempat Tujuan

Di zaman modern ini kita bisa dengan mudah mendapatkan berbagai macam informasi yang ada di seluruh dunia. Hal ini tentu akan sangat berguna bagi kalian yang ingin travelling ke luar negeri. Sebelum berangkat pelajarilah semua informasi yang berkaitan dengan tempat tujuanmu. Dengan melakukan riset kalian akan bisa mengetahui kapan waktu yang cocok untuk berkunjung ke suatu negara, bagaimana keadaan negara tersebut pada saat ini, tempat apa saja yang menarik untku dikunjungi dan hal ini akan sangat membantu kalian sehingga kalian akan mendapatkan bayangan akan seperti apa keadaan nya di sana nanti.

6. Sistem Transportasi

Di luar negeri sudah pasti memiliki sistem transportasi yang berbeda dengan negara kita. Sebelum berangkat sebaiknya carilah informasi mengenai transportasi umum yang ada di negara tujuan kalian dan rute-rute yang dilewatinya agar kalian tidak tersesat saat akan mengunjungi tempat tujuan kalian menggunakan transportasi umum yg ada.

7. International Adaptor

Hal yang satu ini menjadi sangat penting di era digital seperti sekarang. Kalian tidak mau dong kalau sampai gadget kalian mati karena kehabisan daya sehingga kalian tidak bisa update cerita perjalanan kalian di social media. Untuk menyiasati hal tersebut bawalah International Adaptor jika kalian sedang pergi ke luar negeri. Hal ini karena di setiap Negara memiliki standar colokan yang berdeba dengan yang biasa kita gunakan. Jadi agar tetap bisa update saat travelling bawalah benda yang satu ini untuk mempertahankan daya baterai gadget kalian.

Nah itulah beberapa hal yang harus kalian perhatikan jika akan pergi travelling ke luar negeri. Dan hal yang paling terpenting sebelum kalian akan berangkat travelling yaitu berdoa. dengan berdoa kalian akan lebih merasa aman dan nyaman dalam bepergian kemanapun.
Jangan lupa juga siapkan kamera kalian untuk mengabadikan setiap moment perjalanan kalian. Happy holiday!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *