Surga Camping Di Pantai Pacitan, 3 Pantai Camping Terbaik

infoinkamu.com – Pacitan merupakan sebuah kota yang terletak di ujung barat daya provinsi Jawa Timur. Berbatasan langsung dengan Ponorogo di sebelah utara, Wonogiri di sebelah barat, Trenggalek di sebelah timur dan menghadap ke Samudera Hindia langsung di sebelah selatan.

Karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia maka tak heran jika Pacitan memiliki banyak pantai yang bagus dan indah untuk dikunjungi maupun jika akan digunakan untuk berkemah atau camping. Disini saya akan merekomendasikan beberapa pantai di Pacitan yang cocok digunakan untuk berkemah atau camping.

3 Pantai Di Pacitan Yang Cocok Buat Camping

1. Pantai Srau

Pantai Srau terletak di desa Candi, kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Dari pusat kota Pacitan pantai ini berjarak sekitar 25 km dan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

Lokasi pantai ini memang sedikit agak tersembunyi sehingga jarang banyak orang yang mengetahui keberadan pantai ini. Hal ini yang membuat pantai Srau cocok untuk dijadikan sebagai tempat camping karena pantainya yang masih lumayan sepi dan tenang.

Pantai Srau memiliki pasir putih yang halus dan lembut berpadu dengan birunya air laut. Tapi jika ingin berenang diharapkan berhati-hati karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar.

Selain itu juga terdapat batu-batu karang yang menjadi pelengkap keindahan dari pantai ini. Kita bisa naik ke atas batu karang itu untuk menikmati pemandangan pantai Srau dari atas. Sunset di pantai ini juga sangat bagus loh tak kalah dengan sunset di pantai-pantai di Bali yang terkenal itu.

2. Pantai Buyutan

pantai buyutan
@alvindwiputra0

Pantai Buyutan terletak di desa Widoro, kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan. Pantai ini terletak di sebelah barat pantai Klayar. Untuk sampai ke pantai ini dari pusat kota Pacitan ikuti saja jalan menuju arah Goa Gong lalu menuju arah Kalak kemudian dari pasar Kalak, ambil arah kanan menuju desa Widoro. Di sana sudah terdapat papan penunjuk jalan menuju pantai Buyutan.

Pantai ini letaknya agak tersembunyi di balik tebing yang tak terlalu tinggi. Pantai ini memiliki karakteristik yang tak jauh berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Pacitan.

Hamparan pasir putih yang luas, laut biru dengan deburan ombak yang lumayan besar serta batu-batu karang yang beraneka ragam mulai dari yang bentuknya seperti perahu hingga yang menyerupai mahkota dewa yang ada di sekitar pantai menambah indahnya pemandangan.

Pantainya yang cukup luas sangat cocok digunakan untuk camping, didukung dengan adanya sumber air tawar di dekatnya. Sore hari menjadi saat yang pas untuk menikmati keindahan pantai ini.

Pemandangan sunset yang epic dapat kalian nikmati disini. Indahnya langit yang berwarna orange keemasan dipadu dengan hamparan laut luas yang mempesona membuat suasana semakin syahdu dan akan membuat kalian semakin betah untuk tinggal lama-lama di pantai ini.

3. Pantai Ngiroboyo

@catatan2penting

Pantai Ngiroboyop terletak di desa Sendang, kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan. Untuk sampai ke pantai ini kalian dapat memilih 2 jalur yaitu jalur dari pantai Watu Karung dan jalur yang dari arah Goa Gong.

Lokasi pantai ini sangat luas sehingga sangat cocok dijadikan tempat camping. Di pantai ini terdapat beberapa gardu pandang yang ada di sepanjang pantai yang sangat cocok digunakan untuk menikmati keindahan pantai.

Jika kalian berjalan ke sebelah kiri maka kalian akan menemui sungai yang sangat indah. Sungai Maroon namanya. Sungai Maroon ini bermuara di pantai ini sehingga akan menjadi perpaduan yang sangat indah melihat bertemunya air dari sungai menuju ke laut.

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Pacitan, pantai Ngiroboyo memiliki pasir yang berwarna hitam tapi tetap dengan airnya yang sangat jernih dan terdapat beberapa batu karang yang menghiasi pantai ini.

Jadi tunggu apalagi? Segera kemasi barang-barangmu dan nikmatilah indahnya pantai-pantai di Pacitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *