7 Manfaat Kesehatan Teh Hijau

Siapa sih yang tidak kenal teh hijau? Ya, hampir semua lapisan masyarakat mengonsumsi teh hijau saat ini. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita dibandingkan dengan jenis teh lainnya.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

pentingnya minum teh hijau

Beberapa kandungan dalam teh hijau memiliki banyak manfaat, diantaranya yaitu mulai dari untuk merawat kecantikan kulit sampai dengan sebagai pencegah kanker. Penasaran kana pa saja manfaat the hijau ini? Saya akan berikan beberapa manfaatnya untuk anda semuanya.

7 Kegunaan Teh Hijau

1.Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan polifenol dan zat antioksidan di dalam teh hijau dapat membantu mengencangkan kulit, mencegah terjadinya penuaan dini, menghiloangkan kusam pada wajah dan masih banyak lagi manfaat the hijau untuk kesehatan kulit yang lainnya.

2.Menurunkan Berat Badan

Siapa sangka ternyata teh hijau ini juga bisa membantu menurunkan berat badan kita. Karena dalam setiap 150 ml teh hijau dapat membakar 25-30 kalori dan setiap 250 ml teh hijau dapat membakar hingga 40 kalori dalam tubuh kita. Oleh sebab itu banyak program diet yang menganjurkan untuk mengonsumsi teh hijau secara rutin agar dapat mengurangi berat badan berlebih.

3.Mengurangi Resiko Kanker

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh hijau dinilai lebih baik daripada kandungan vitamin E. fungsi zat antioksidan inilah yang membantu menyehatkan sel-sel tubuh kita dan menghindarkan resiko kanker karena sering mengonsumsi makanan yang mengandung banyak bahan kimia.

4.Meningkatkan Kinerja Otak

Teh hijau juga diyakini dapat meningkatkan kinerja otak manusia. Hal ini karena teh hijau mengandung kafein, tetapi dalam jumlah yang sedikit. Kandungan kafein ini mampu meningkatkan kerja neurotransmitter seperti dopamine dan noreponefrin yang membuat kemampuan memori dan reflek otak jadi lebih baik

5.Menurunkan Resiko Penyakit Alzheimer dan Parkinson

Kandungan Catechin/Katekin pada teh hijau dapat membantu membangun system pertahanan pada neuron terutama di dalam otak sehingga dapat mencegah penyakit Alzheimer dan Parkinson.

6.Memperbaiki Sistem Pencernaan

Kafein yang terdapat di dalam teh hijau juga dapat memperbaiki system pencernaan dalam tubuh kita. Rutinlah mengonsumsi teh hijau setiap hari agar sistem pencernaan kalian lancar.

7.Menjaga Kesehatan Mata

Teh hijau memang tidak mengandung vitamin A, tetapi kandungan zat antioksidan yang terdapat dalam teh hijau mampu memberikan perlindungan pada mata terhadap gangguan yang mungkin sering terjadi.

Itulah beberapa manfaat yang akan kalian dapatkan jika rutin mengonsumsi teh hijau. Teh hijau memang memiliki banyak sekali manfaat dibandingkan dengan jenis the-the lainnya yang ada.

Tetapi harga teh hijau lebih mahal dibandingkan dengan jenis teh yang lainnya saat ini. Tapi bukan jadi alasan anda untuk tidak mengonsumsi teh hijau kan, mengingat banyaknya manfaat dari the hijau tersebut yang baik untuk kesehatan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *