Sakit Gigi Hilang Sekejap, Pijat Bagian Ini!

Penyakit umum yang sering di derita manusia salah satunya yaitu sakit gigi. Sakit gigi ini biasanya disebabkan oleh adanya peradangan pada pulpa gigi. Selain itu biasanya juga bisa disebabkan karena adanya pembengkakan pada gusi.

Sakit Gigi Hilang Sekejap, Pijat Bagian Ini!

Sakit Gigi Hilang Sekejap, Pijat Bagian Ini!

Berbagai Macam Cara Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi

Dan salah satu cara yang praktis dan mudah bisa dilakukan sendiri yaitu dengan pijat refleksi. Apabila kalian enggan pergi ke dokter atau minum obat sakit gigi, pijat refleksi ini bisa menjadi salah satu alternatif metode pengobatan untuk gigi kalian yang sedang sakit.

Tapi tidaklah sembarangan untuk melakukan pijat refleksi sakit gigi ini. Ada beberapa macam titik yang bisa kalian gunakan untuk pijat refleksi sakit gigi ini, diantaranya;

  1. Kelenjar bagian bawah telinga. Pada bagian bawah telinga kita terdapat sebuah kelenjar yg sedikit menonjol dan kalau ditekan rasanya sakit sekali. Caranya untuk melakukan pijat refleksi di bagian kelenjar ini yaitu pijit secara perlahan-lahan sampai rasa sakit di titik itu hilang. Apabila yang sakit adalah gigi bagian kanan, maka pijitlah sisi bawah telinga yang bagian kanan, begitupun sebaliknya.
  2. Titik di balik tulang rahang bawah tepat di bagian bawah gigi yang sedang sakit. Caranya sangat mudah yaitu dengan menekan atau memijit secara perlahan di bagian yang terasa sakit.cari dan tekan bagian yang terasa sakit selama beberapa menit dan lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif.

Alangkah baiknya jika kita melemaskan otot-otot saraf gigi sebelum memijit titik-titik refleksinya dengan cara memijat bagian bahu anda terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kesalahan yang bisa berbahaya pada sakit gigi kalian.

Sakit gigi lebih mudah disembuhkan pada gejala awal. Jadi sebaiknya apabila kalian merasa gigi mulai sakit maka segera lakukanlah pemijatan ini pada titik tertentu. Lakukanlah pemijatan sebanyak 3x sehari dan minimal 1 menit pada setiap titik untuk mempercepat proses penyembuhan.

Demikianlah tips untuk pijat refleksi pada gigi kalian yang sakit. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *